TAB

Selamat datang di blog blupedal, Merry X Mas and Happy New Year

Rabu, 26 November 2014

Trip to Parakansalak Lake

Kisah ini dimulai dari keyakinan esok pagi akan cerah setelah hujan deras hari ini. lol, jadi sebenernya kemaren siang sampe sore Cicurug kena hujan gledek yang cukup lama dah kaya Zeus+refresher+cheat :p . Lalu esok paginya (hari ini) saya berencana buat main ke Parakansalak, tepatnya danau dibawah perkebunan teh, yap Situ Parakansalak orang lokal menyebutnya.

Untuk peta rute, bisa dicek disini, rute nomor 4. total route 10km kira-kira.
Setelah bagian starting point (jalan raya sukabumi-bogor), kita masuk area Cidahu yang meski sudah banyak sawah dikonversi menjadi pabrik, tempat ini lumayan asri. Saya berangkat sekitar 08:30, ke arah Barat, dan itu berarti punggung dibakar hangat-hangat selama pendakian sampe choco bar yang dibawa dipunggung juga agak leleh. haha

Pada gambar diatas bisa terlihat gunung Salak yang terkenal. Masih indah yaa, pinggirnya itu yang ijo-ijo mes pabrik, makin hari makin banyak sawah yang dijual buat pabrik, jadi saya foto dulu siapa tahu nanti daerah ini diganti jadi bangunan konkret.

Saya bukan pesepeda pro, lagi jalan buat jadi climber (mau ga mau karna disini daerah bukit), jadi saya lumayan banyak berhenti di tanjakan tertentu, total ada 5 kali saya berhenti (booo). Tapi ga nyesel juga, nikmatin langit yang indah gini.. fascinating abis.

Lalu perjalananpun dilanjutkan, naik naik naik terus, mendaki sampe klimaks  nyampe di point tertentu, yap puncak mesjid biru yang saya lupa namanya apa.

Ada di gambar dibawah, kita udah ada di area kaki gunung sebenarnya.

Ada tanjakan maoet (spiral kek uler) di daerah Cilutung. Saya nyebut ini sebagai tanjakan Monkey Rush, sayang ga sempet foto karena nanjaknya mati-matian, dan turunnya bikin lupa diri pas pulang, lain kali deh saya foto lol.

Btw, kalo dah lewatin Monkey Rush, kamu akan liat pemandangan kebun teh yang luuuuaaas banget, yap, kita udah sampe di Parakansalak.

Sekarang kita tinggal cari danaunya, di sebelah kanan ada lapangan bola, dan jalan kecil menuju danau.

Inilah turunan menuju danau, kebetulan lagi sepi karena masih pagi. Paling cuma tukang ojeg sama pacarnya, ibu-ibu yang lagi mancing duda ikan.
Sama anak sekolah yang lagi bolos di seberang danau (hadeeuh).

Ngaso dulu bentar, aernya ijo karena intensitas lumut yang banyak tidak terpengaruh oleh kuantitas remaja kasmaran yang main kemari, danau ini tetap jomblo lucu dan imut.

Terus liat puncak gunung Salaknya... pengen kesana eui.
Lain kali harus kesana.. harus...

Buat sekarang sih, kita coba daki sebrang danau aja yah....

wesss gowess

Masih asri sama hutan belantara, saya berharap ga ketemu gerilyawan cinta disini. lol, maksud saya orang yang lagi bermesraan di dalam hutan <(").

Saya akhirnya bisa menyebrang danau setelah melewati lumpur sisa hujan kemarin dan jalan berbatu beserta warung yang masih tutup, saya cek jam masih jam 10, itu berarti perjalanan saya cuma menghabiskan waktu satu jam setengah kira-kira.

Dan bener ketemu anak-anak SMA yang lagi bolos, ngerokok.. Sapa saja mereka dengan sopan, mereka lalu akan segan. Ga mau cari masalah juga soalnya lol saya kemari buat refreshing.

Terus nanjak sampe di puncak sebrang danau, karena si Gin kere, dia ga punya Go Pro, jadi nanti kalian bisa cek dibawah buat trik foto seperti disamping ini.

Lalu seperti apa pemandangan danau dari atas?

Jir, cakep abisss.. serius kalau diliat mata sendiri bagus deh, kamera murah ga akan bisa menangkap semua nuansanya (lebay jir).

Istirahat, karena gabisa lebih keatas lagi kecuali sepedanya dipanggul.

Ada sekitar berapa menit ya nongkrong disini... minum, ngelantur, ngintip, merenung, menikmati keindahan alam, dan buka facebook. masih ada sinyal ternyata lol canggih.

Setelah cukup puas di puncak bukit, saatnya turun dan menghadapi realita.

Ada kupu-kupu sebenernya, ini lagi musim kawin kupu-kupu pas lewat berhenti sebentar, ngarep bisa ngabadiin momen mesra mereka sepasang kupu-kupu kuning, tapi ternyata gagal.

Ya seperti inilah jalan setapaknya, banyak sampah tapi ga lebih kotor dari koridor DPR dengan sampah kondomnya. Pas turun agak-agak kepleset, sepeda cuma digiring untung ga bablas nyemplung ke danau.

Rem cakram sangat membantu, tapi saya sadar rem belakang saya kurang oke seperti muka yang punya.. Saya harus segera memperbaikinya nanti kemudian, mumpung ongkosnya tidak semahal operasi plastik.

Oke guys, kita masuk daerah pedesaan lagi...

homina homina homina, indahnyaaa... btw sejuk juga loh, ngademin, bikin rileks~
 Pulang dari danau, saya mampir kerumah orang tua, numpang makan, numpang berenang, terus ketiduran sampe pas bangun diluar lagi ujan deras.. well.. emang lagi musim ujan.
Dan itu, dengan kata lain saya baru bisa pulang pas ujan agak reda, setengah jam sebelum magrib.

Bokap yang ambil foto ini, disuruh nginep tapi saya nolak karena PC dirumah lagi download animu dan petirnya bikin ga nyante.

Pas pulang aja masih ketemu tanjakan, btw ini jalanan mesjid biru yang sebelumnya difoto diatas, kali ini dari arah dan waktu berbeda.

Karena pulangnya downhill, jadi ga begitu capek, kecuali kudu standby rem karena jalan licin, jalan berlubang, dan makin kesana makin gelap.. sepeda saya si Blue Omega belom ada lampunya btw, jadi gregetan abis pas pulang, teriak ga jelas " wooi wards.. wooi.. gelaap". suram emang.

Overall, perjalanan ini nyenengin. Pas dijalan pulang banyak yang ngapresiasi, bocah-bocah yang lagi jalan ke mesjid, pas saya benerin helm, mereka ngebales hormat. lol abis, mereka kira saya lagi salute, tapi ga apa~
Juga ada remaja lelaki yang lagi nongkrong di counter HP, bilang "semangat semangat". XDDD
nyenengin banget.

Setelah sempet kehalang macet jam pulang pabrik sebentar, juga truk yang gatau diri nyalip pake klakson pas tepat disamping /o/ akhirnya sampai dirumah.

Lain kali boleh dicoba lagi rute ini, dengan target ngurangin berhenti pas tanjakan, meski agak sulit juga buat nyiapin speed karena angkot itu selalu ada. Tapi aku tidak akan menyerah! (lebe) lol

sampai jumpa di perjalanan berikutnyaaa

berikut dibawah ada omake / bonus.

It says.. "aku tidak tahu kalau pohon disini menumbuhkan kamera."